Wednesday , October 18 2017
Breaking News
Home / RUANG NUSANTARA / Berselancar di Pantai Legian Bali
peselancar-menikmati-gelombang-di-pantai-legian-bali_lensawisata-com

Berselancar di Pantai Legian Bali

Lensawisata.com, Lima orang tamu asing/bule dengan senyum lebar membawa papan selancar mereka yang berwarna biru laut ke tepi pantai. Seorang pemandu ikut berjalan disamping mereka. Dibibir pantai, pemandu ini menjelaskan kepada mereka bagaimana cara menggunakan papan selancar dan berselancar dengan aman. Dengan penuh percaya diri, lima orang asing ini menuju ombak di depan mereka. Setelah ombak datang, kelima orang ini kocar kacir disapu gelombang. Namun, mereka kembali dan terus mencoba.

Sebagai daerah tujuan wisata, Pulau Bali memiliki pantai-pantai yang memiliki keindahan masing-masing. Ini adalah salah satu kebanggaan dan andalan Pariwisata Indonesia. Salah satu pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah pantai Legian. Pantai Legian terletak di sisi timur kearah selatan pulau Bali. Secara sederhananya, pantai ini berada di sebelah kiri dari pantai Kute.

Selain menawarkan pasir putih, deburan ombak, gumpalan awan, dan berjemur. Pantai Legian merupakan salah satu pantai di Pulau Dewata tempat kita bisa berselancar. Menurut salah seorang pemandu selancar di pantai Legian, Bli Agus, waktu terbaik untuk berselancar di Pantai Legian adalah bulan April sampai dengan bulan Agustus ketika musim kemarau.

Pada bulan-bulan tersebut, angin yang berhembus di pantai ini berasal dari arah timur ke arah barat sehingga menciptakan bentukan ombak yang kuat. Ketinggian dan tingkat kesulitan gelombang di pantai Legian sama seperti di pantai Kuta. Gelombang di pantai Legian setinggi 60cm sampai dengan 2 meter dengan tingkat kesulitannya berada di angka 2.

Peta Pantai Legian – Bali

Dari pagi hari hingga sore, saat matahari tenggelam. Pantai Legian selalu ramai didatangi para peselancar. Mereka sebagian besar adalah peselancar yang baru pertama kali berselancar, atau sudah pernah berselancar namun masih kagok. Secara berombongan ataupun dua orang, mereka akan mendatangi klub-klub selancar yang ada di sepanjang pantai ini, untuk menyewa papan selancar dan pelatih. Pagi itu, saya menyaksikan bagaimana mereka jatuh bangun menghadapi gelombang setinggi dua meter yang berasal dari Samudra Indonesia.

Berkunjung ke Pulau Bali, jika anda ingin mencoba tantangan yang memacu adrenaline. Jangan lupa untuk mencoba berselancar. Cukup dengan Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000 kita sudah bisa menikmati suasana berbeda dari Pulau Bali.

Check Also

Pulau Pamutusan

Eksotisnya Pulau Pamutusan

Lensawisata.com, Dari pulau Pagang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kapal yang saya tumpangi bergerak menuju sebuah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *