Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / LIFE STYLE / Pemilihan Bujang dan Dara Riau 2015
bujang dara
bujang dara

Pemilihan Bujang dan Dara Riau 2015

Lensa Wisata, Bujang Dara Riau 2015, Sorak dukungan pendukung salah satu kontestan di hall Ska Co-Ex ( 20/12/2015) terdengar jelas saat pembawa acara menyebutkan kota tempat salah satu konstentan berasal. Malam itu, dua belas perwakilan dari masing-masing kabupaten di Riau mengikuti malam final pemilihan Bujang dan Dara 2015. Bujang dan Dara Riau merupakan ajang pemilihan duta pariwisata provinsi Riau.

Acara ini dibuka oleh Plt Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rahman, dalam pembukaan nya. Plt Gubernur Riau menyampaikan bahwa para finalis Bujang dan Dara merupakan perwakilan dari kabupaten kabupaten yang ada di Provinsi Riau yang akan menjadi ujung tombak dalam mengenalkan pariwisata di daerah mereka masing-masing.

Plt Gubernur Riau juga menyampaikan untuk pengembangan ekonomi Riau kedepan lebih fokus kepada pengembangan pariwisata. Hal ini sesuai dengan salah satu program Nawa Cita yang juga menjadi fokus pembangunan Pemerintah Pusat. Ke dua belas perwakilan ini berasal dari Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak, Taluk Kuantan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

bujang dara
Finalis Dara Riau yang berasal dari Pelalawan, Rahayu Kuntum Melati menjawab pertanyaan dewan juri.

Dua belas pasang bujang dara ini dinilai berdasarkan brain/kepintaran , beauty/ kecantikan, and behavior/tingkah laku, namun menurut Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Esthy Eko Astuty yang juga turut membuka final Bujang dan Dara Riau 2015, faktor rohani juga menjadi penilaian tambahan oleh dewan juri. Setelah melalui proses karantina dan penilaian dari dewan juri yang berlangsung selama seminggu. Yang menjadi pemenang dalam pemilihan Bujang dan Dara Riau tahun 2105 adalah Revianda Windu dan Rahayu Kuntum Melati. Revianda bujang yang mewakili Taluk Kuantan, sedangkan Rahayu Kuntum Melati dara yang mewakili Pelalawan. Untuk kota Pekanbaru, tahun ini hanya lolos sampai lima besar untuk. Sudah dua tahun berturut turut Pelalawan menjadi pemenang ajang Bujang dan Dara Provinsi Riau.

Juara kedua pemilihan Bujang dan Dara Riau 2015 , untuk kategori bujang diraih oleh Engla Raafi yang berasal dari Kota Dumai, untuk kategori dara diraih oleh Retno Herawati yang berasal dari Kabupaten Siak. Juara ketiga untuk kategori bujang diraih oleh Dirga Bakti yang berasal dari Kabupaten Kampar, sedangkan untuk kategori dara diraih oleh Rakhaniel Rasmadhani yang berasal dari Kampar. (BAW)

Check Also

selat melaka

Jamuan Mewah Diatas Selat Malaka

Lensawisata.com, Jamuan Mewah Diatas Selat Malaka – “ Di sini saja” ujar salah seorang nelayan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *