Wednesday , October 18 2017
Breaking News
Home / INFO KITA / Dimensi Tempo Doeloe
tempo doeloe
Tempo Doeloe, 31 Januari '16

Dimensi Tempo Doeloe

Lensawisata.com, Dimensi Tempo Doeloe,- “ Caaak buuur, kacang bubur” siapa yang masih ingat kalimat pembuka permainan yang dahulu sering kita mainkan di halaman sekolah saat jam keluar main? Jika ingatan ini muncul samar-samar dikepala. Masihkah anda ingat dengan penggalan lagu ini “ Ibu Tuti, ibu Tuti sudah tidur, kalau tak tidur di gigit nyamuk…”. Jika anda ingin mengingat kembali lagu dan kalimat pembuka itu, pada tanggal 31 Januari 2016, di Taman Bermain Putri Kaca Mayang, Pekanbaru. Sekolah Tinggi Pariwisata Riau, akan mengadakan perhelatan Dimensi Tempo Dulu,perhelatan ini berfokus pada permainan, jajanan, tempo Dulu. Dengan tujuan untuk mengingat dan memperkenalkan kembali permainan-permainan anak anak yang dahulu dimainkan oleh generasi 80-an dan 90-an.

Dimensi Tempo Dulu dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.Permaian masa kecil yang bisa dimainkan diantaranya adalah engrang, yoyo, gasing kayu, patuk lele, ular naga, dan cakbur. Permainan generasi 80 dan 90-an ini akan dimainkan di halaman taman bermain Putri Kaca Mayang. Para mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata akan membantu memandu kita dalam memainkan permainan ini.

tempo doeloe lensa wisata
Tempo Doeloe, 31 Januari ’16

Alasan pemilihan Kacang Mayang sebagai tempat pelaksanaan acara, agar warga Pekanbaru, terutama generasi-generasi muda mengenal taman bermain yang juga merupakan saksi bisu perkembangan kota Pekanbaru. Di tahun 1980-an sampai dengan tahun 2000-an, Kaca Mayang adalah arena bermain yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Pekanbaru.

Selain permainan tempo dulu. Pada Dimensi Tempo Dulu, kita bisa menikmati jajanan tempo dulu. Nostalgia rasa dan warna dari es payung, dan es lilin. Rasa asin dari bumbu mie gemez adalah beberapa jajanan tempo dulu yang bisa dinikmati pada tanggal 31 Januari. Jangan lupa ajak putra dan putri kita, mari berkunjung ke Putri Kaca Mayang, bermain dan menikmati jajanan masa lalu.  (BAW)

Check Also

5b42c8ece5818fbfe5dd4f5592e5e6a72016-09-27_06-30-52

Dukung Indonesia Sebagai Destinasi Menyelam Terbaik di Dunia

Ayo dukung alam bawah laut Indonesia untuk memperebutkan gelar Top Dive Destinations of 2017 versi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *