Wednesday , October 18 2017
Breaking News
Home / INFO KITA / Traveling Nyaman Dengan Gadget Andalan
Traveling dan Gadget (ilustrasi, (Ilustrasi, Sumber: ivisitorinsurance)
Traveling dan Gadget (ilustrasi, (Ilustrasi, Sumber: ivisitorinsurance)

Traveling Nyaman Dengan Gadget Andalan

Ketergantungan kepada gadget tidak bisa dipungkiri, terutama bagi kalangan masyarakat modern. Traveling contohnya, menghabiskan banyak waktu dalam perjalanan akan hambar rasanya jika dipisahkan dari gadget, apalagi untuk perjalanan yang jauh. Apa saja gadget traveling yang dibutuhkan? Berikut kutipan pendapat dari tim wego yang sering melakukan business trip dari website mereka.

Gadget “i”

Tidak mengherankan kalau produk-produk apple mendominasi gadget para traveler, seperti iPhone dan Ipad.“Saya mengira-ngira lama perjalanan dengan jumlah film yang saya tonton,” ujar Jee, Director SEO Wego. Paulo, Senior Developer, lebih mengandalkan iPhone miliknya dibandingkan kamera DLSR yang terlalu berat. “Hasil fotonya bagus, gampang diedit, dan di-share saat traveling.”

Sedangkan Project Manager, Duc, tidak pernah melewatkan membaca komik dan main games di iPad miliknya. Sementara Chu Yeow, Chief Technology Officer, meskipun beranggapan bahwa MacBook Air bukanlah hal baru, tetap memilih laptop tipis ini karena alasan “ringan dan sempurna untuk perjalanan-perjalanan bisnis”. Keunggulan lain yang dimiliki oleh iPad adalah hemat baterai dan tampilannya yang tidak mencolok.Sedikit berbeda dengan rekan satu timnya, RJ, System Administrator, juga menganggap Nexus atau tablet Samsung sama baiknya dengan iPad yang biasa ia pakai untuk menonton koleksi filmnya.

Perpustakaan Keliling

Kindle Paperwhite menjadi salah satu idola baru bagi tim Wego. Tidak perlu sering-sering dicas, ringan, dan praktis untuk membaca apa saja. CEO Wego, Ross Veitch, fans berat gadget yang satu ini dan merekomendasikan untuk dibawa saat traveling, bersama dengan ear plug untuk mencegah suara bising terdengar saat membaca.

Penyelamat Energi

Managing Director Wego Indonesia, Graham Hills, merekomendasikan charger USB yang bisa dipasang di lighter mobil. “Terjebak macet di dalam mobil bisa dimanfaatkan untuk mengecas baterai gadget kita,” ujar pria yang sudah lumayan berpengalaman menghadapi kemacetan ibukota yang tak jarang membuat stres.

Menurut Chief Operating Officer, Matthew Varley, penggemar setia produk-produk Apple, tak pernah lupa membawa Apple travel adaptor kit di setiap perjalanannya. Sementara Ferdi Robianto, Front-end Developer Wego Indonesia, atas alasan kepraktisan lebih memilih untuk membawa powerbank untuk mengisi ulang baterai gadget miliknya.

Komunikasi lancar

CEO Wego, Ross Veitch, membawa ponsel tambahan yang bisa diisi kartu SIM lokal saat mendarat di destinasi tujuan. Dengan begitu, ia dapat menikmati paket data tetap harian untuk menunjang komunikasi internasionalnya. “Saya juga selalu membawa powerbank dan akun VPN pra-konfigurasi untuk menembus filter yang ada di jaringan lokal.” tambahnya.

Adaptor universal adalah benda wajib yang selalu dibawa oleh setiap orang di Wego. Bawa satu saja di tas, maka kita akan terhindar dari kerepotan mencari colokan yang sesuai dengan perlengkapan gadget yang kita bawa.

Menangkap Momen

Fotografi dan traveling adalah dua hal tak terpisahkan. Bady, User Interface Designer Wego, menjagokan Fuji X100S miliknya. “Hasil fotonya selalu tajam, bahkan dibandingkan dengan Nikon sekalipun. Success rate-nya juga lebih tinggi. Selain itu, kamera ini lebih ringan.” komentarnya soal kamera andalannya tersebut.

Di lain sisi, Ferdian adalah seorang pecinta DSLR Canon. Ia membawa kamera tersebut terutama ke tempat-tempat yang lanskapnya memang sayang untuk tidak diabadikan. Selebihnya, ia memotret menggunakan ponsel saja.

Pecinta adrenaline

Wilson, Front-end Developer, memfavoritkan kamera GoPro Hero3 dan charger dinding GoPro dengan dual port USB (yang juga dapat mengecas ponsel) yang plug AC-nya dapat disesuaikan dengan berbagai tipe soket di dinding.

Ricki, VP Media & Advertising Solutions, sependapat dengannya. “Kalau kamu seorang pecinta petualangan, kamu dapat mengambil gambar dan video keren dari berbagai sudut ekstrim, termasuk dari luar mobil, di ujung surfboard, sepeda, bahkan bawah air,” ujarnya.

“Saya merekomendasikan GoPro Black Edition yang bisa mengambil foto dan video kualitas HD, dengan variasi casing dan mounting anti debu dan air. Bisa dikontrol wireless melalui aplikasi pula.”

Asisten pribadi

Chief Flights Officer, Dean Wicks, memanfaatkan Tripit App untuk mencatatat seluruh jadwal perjalanannya. “Saya pernah diingatkan telah memesan tiekt pesawat yang sama dua kali. Untung masih bisa mengatur proses refund-nya.”

Graham Hills merekomendasikan untuk upgrade menjadi Tripit Pro dengan fitur tambahan yang isa bekerja seperti asisten pribadi. Aplikasi ini bisa mengirimkan notifikasi penundaan penerbangan, pembatalan jadwal, pemindahan gerbang, langsung ke ponsel kita. “Tripit Pro juga bisa melacak poin frequent flyer dan membagi itinerary perjalanan ke jaringan Anda.”

Allister, Manager Affiliate Marketing & Distribution Partnerships, menggunakan aplikasi GPS untuk memandunya menemukan lokasi-lokasi yang diinginkan dengan mudah.

Happy traveling! (Sumber: wego)

 

Check Also

5b42c8ece5818fbfe5dd4f5592e5e6a72016-09-27_06-30-52

Dukung Indonesia Sebagai Destinasi Menyelam Terbaik di Dunia

Ayo dukung alam bawah laut Indonesia untuk memperebutkan gelar Top Dive Destinations of 2017 versi ...

2 comments

  1. kalo traveling ada beberapa gadget yang biasa gue gunain sih
    lebih membantu dan lebih bikin traveling efisien gitu

  2. Kalo yg namanya traveling skrg mah udah gak bisa lepas deh dari gadget, apalagi buat travel blogger.. gadget mesti wajib dibawa buat mendokumentasikan perjalanan tuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *