Wednesday , October 18 2017
Breaking News
Home / INFO KITA / Orang yang Gemar Traveling Lebih Sukses dalam Pekerjaan
gemar traveling
Liburan meningkatkan produktivitas bekerja (Foto:Lifehack)

Orang yang Gemar Traveling Lebih Sukses dalam Pekerjaan

Lensawisata.com, Orang yang Gemar Traveling Lebih Sukses dalam Pekerjaan. Idealnya, setiap orang harus berlibur minimal sekali dalam setahun. Namun faktanya, pekerjaan yang menumpuk membuat waktu tersita sepenuhnya sehingga tak sempat melakukan perjalanan wisata.

Liburan baik itu di luar kota atau luar negeri, mampu meningkatkan produktivitas bekerja seseorang. Berikut alasan mengapa liburan berkontribusi positif dalam meningkatkan kinerja seseorang, dilansir Lifehack.

1. Pikiran lebih terbuka

Orang-orang yang bekerja, terutama para pemimpin, sepakat bahwa sepulang liburan mereka lebih fokus dalam bekerja. Pikiran menjadi lebih segar dan terbuka terhadap dunia. Mereka lebih ambisius, memiliki perspektif yang lebih jelas terhadap segala sesuatu. Dan yang lebih penting, mereka menjadi lebih optimistis.

2. Memiliki jaringan lebih luas

Ketika pergi ke tempat yang baru, seseorang akan bertemu banyak jenis orang dari berbagai daerah. Di sini kesempatan untuk memperluas jaringan dan bisa meminta bantuan sewaktu-waktu dalam hal pekerjaan.

3. Pandai dalam hal pengorganisasian

Perencanaan sebelum liburan bukan hal yang mudah. Mengurus paspor, mata uang yang berbeda, tempat tinggal, lokasi makan, dan kegiatan yang ingin dilakukan di sana. Kemampuan dalam mengurus hal seperti ini akan membuat Anda tidak kaget lagi melakukan pengaturan di kantor.

4. Lebih tahu banyak budaya

Ketika berlibur ke luar negeri, Anda akan melihat budaya negara tersebut secara langsung. Dengan begitu, Anda akan lebih memahami bagaimana menangani situasi yang berbeda tentang kehidupan. Mengamati gaya kerja internasional juga akan memberi pengaruh dalam bekerja.

5. Lebih pandai bersosialisasi

Meskipun telah mempersiapkan liburan dengan baik seperti belajar budaya dan bahasa, kemampuan sosialisasi tetap penting. Kemampuan dalam hal mengucapkan bahasa daerah kepada penduduk setempat, kesabaran, kebijakan, dan etika Anda diuji di sini. Bila Anda dapat melampauinya, maka kemampuan sosialisasi dalam pekerjaan pun tak akan menemui masalah.

6. Pikiran segar

Liburan, sekali pun singkat, dapat membuat pikiran kembali segar. Liburan membuat Anda melupakan tugas-tugas dan rutinitas kehidupan walau sejenak. (Sumber: Metrotvnews)

Check Also

5b42c8ece5818fbfe5dd4f5592e5e6a72016-09-27_06-30-52

Dukung Indonesia Sebagai Destinasi Menyelam Terbaik di Dunia

Ayo dukung alam bawah laut Indonesia untuk memperebutkan gelar Top Dive Destinations of 2017 versi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *