Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / TEKNOLOGY / GoPro Hero 4 Session
663x442-jatuh-cinta-pada-pandangan-pertama-dengan-gopro-hero-4-session-150707q

GoPro Hero 4 Session

Lensa Wisata, GoPro Hero 4 Session, Pabrikan camcorder khusus aktivitas ekstrem luar ruangan asal Amerika, baru saja meluncurkan kamera terbarunya GoPro Hero 4 Session. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 5,3 juta itu diklaim sebagai kamera GoPro yang paling kecil, ringan, dan mudah digunakan.

 

Seperti dikutip dari TheVerge (6/7/15), perangkat berdimensi 3,81cm ini diklaim mampu merekam video beresolusi 1440p hingga 30fps (frame per second), 1080p hingga 60fps, dan 720p hingga 100fps. Kamera berbentuk kubus ini juga diklaim tahan air, bahkan hingga kedalaman 10 meter, sehingga Anda tak perlu lagi membutuhkan kotak pelindung kamera yang selama ini selalu digunakan untuk melindungi kamera GoPro saat berada di bawah air.

 

Seri Hero 4 Session ini sangat mudah digunakan karena Anda hanya perlu menekan satu tombol untuk mulai menggunakannya. Jadi jika Anda ingin menyalakan kamera, Anda hanya perlu menekan tombol melingkar yang berada di sisi atas kamera dan kembali menekan tombol yang sama untuk mematikannya. Menariknya, ketika Anda menekan tombol yang sama selama hampir 3 detik lamanya, maka secara otomatis kamera akan berubah ke mode time-lapse. Namun, sayangnya untuk kembali mengubah ke mode semula, Anda perlu melakukan pengaturan melalui aplikasi khusus GoPro di perangkat Android maupun iOS. Cukup merepotkan bukan?

 

Minimnya tombol yang diusung oleh GoPro Hero 4 Session ini diklaim jadi salah satu cara GoPro untuk menghemat konsumsi daya baterai yang selama ini memang menjadi masalah bagi rata-rata kamera besutan GoPro. Bahkan, selama penggunaan hampir 2 jam tanpa henti, baterai kamera Session ini masih menyisakan daya yang cukup banyak, yakni hampir dua per tiga dari daya baterai awal.

 

Kamera GoPro Hero 4 Session ini juga dilengkapi dengan perangkat audio yang mumpuni. Dibekali dengan dua mikrofon dinamis, satu di depan dan satu di belakang, kamera Session ini diklaim mampu mengurangi suara bising yang dihasilkan oleh angin atau suara manusia di sekitar Anda. Session juga bahkan mampu merekam suara dengan cukup baik bahkan ketika Anda memindahkannya dari dasar air ke permukaan.

 

CEO GoPro, Nick Woodman mengklaim pihaknya mengerjakan proyek kamera GoPro Hero 4 Session ini selama tiga tahun lamanya. Selama kurun waktu tersebut banyak fitur yang harus dikorbankan untuk menghasilkan kamera khusus aktivitas luar ruangan dengan ukuran mungil ini, misalnya Session tidak dapat merekam video dengan resolusi 4K, tidak dapat merekam di frame rate 120 atau 240fps, serta resolusi kameranya yang hanya mencapai angka 8MP saja. Namun, jika Anda tidak mempermasalahkan hal tersebut maka kamera GoPro Hero 4 Session ini adalah pilihan yang patut dipertimbangkan ketimbang kompetitor lainnya, seperti VirB X dan XE, meski harga yang ditawarkannya masih jauh lebih mahal ketimbang dua kamera besutan Garmin tersebut. (Sumber : tekno id)

Check Also

kamera traveling

10 Fitur Wajib Kamera Traveling

Lensa Wisata. Tak sedikit orang yang bingung memilih kamera traveling. Berbagai merek dan seri ditawarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *