Thursday , November 23 2017
Breaking News
Home / TEKNOLOGY / Leica SL: Kamera Mirrorless Full Frame 24 MP
leica-sl-05

Leica SL: Kamera Mirrorless Full Frame 24 MP

Industri kamera sedang sengit-sengitnya bersaing dalam merebut hati konsumen. Dari mulai kelas bawah hingga kelas atas, dengan perkembangan teknologi yang baru sehingga semua bersaing ketat. Tidak ketinggalan kamera merk Leica yang mempunyai market mereka yang berduit. Leica mengeluarkan Kamera  Mirrorless Full Frame,  Leica SL (Type 601)dengan 24 Megapiksel dengan ISO Hingga 50.000.

leica-sl-05

sebagaimana di kutip dari beritateknologi.com Kali ini Leica merilis kamera mirrorless full frame yang siap bertanding dengan merek lain. Adalah Leica SL, kamera mirrorless dengan kemampuan yang lebih unggul dibanding kamera mirrorless Leica M. Dikutip dari PetaPixel, Rabu (21/10/2015), lensa pada Leica SL ini bisa diganti sesuai dengan kebutuhan yang akan digunakan. Pihak Leica mengatakan bahwa kamera ini pada dasarnya didesain untuk para fotografer profesional.

Leica SL ditanami dengan sensor CMOS full frame berkekuatan 24 megapiksel yang memiliki pengaturan ISO hingga 50.000. Tidak hanya itu, kamera dari Leica terkenal akan kecepatan auto focusnya. Terdapat juga fitur 2GB buffer, yang mana memungkinkan untuk mengambil 11 foto beresolusi tinggi dalam satu detik, dengan 2 format foto sekaligus, yaitu 8 bit JPEG dan 14 bit RAW DNG.

leica-sl-02

 

leica-sl-03

 

Beralih ke bagian atas, terdapat sebuah LCD yang mana menampilkan berbagai pengaturan yang mudah dibaca seperti, pengaturan kecepatan, ISO, mode yang dipakai, serta bukaan yang digunakan. Untuk viewfinder-nya sendiri, Leica menggunakan viewfinder elektrik dengan teknologi yang mereka sebut dengan EyeRes. Teknologi ini diklaim memiliki tingkat refresh rate yang tinggi, sehingga gambar yang nampak pada viewfinder tersebut akan konstan dan halus. Untuk bagian belakang, terdapat sebuah LCD berukuran 2,95 inci dengan 1,04 juta dot di dalamnya, serta dapat ditekuk hingga 170 derajat

leica-sl-04

Soal kemampuan tidak diragukan lagi, karena Leica SL ini mampu merekam hingga resolusi Ultra HD alias 4K dengan kecepatan 24 atau 30 fps. Serta di resolusi Full HD mampu merekam hingga 120 fps. Dengan adanya WiFi, semakin memudahkan dalam berkirim foto, serta GPS yang tertanam untuk fitur Geo-tagging.

Leica SL ini menggunakan lensa dengan dudukan jenis Leica L Mount, sehingga untuk lensa jenis T tidak perlu adapter untuk disandingkan dengan Leica SL ini. Namun untuk lensa pada kamera Leica S, M dan R perlu adapater bila ingin digunakan. Leica juga merilis lensa Vario-Elmarit-SL 24-90mm F2.8-4 ASPH untuk Leica SL ini.

Bagi yang berminat akan kamera mirrorless full frame dari Leica ini, perlu merogoh kocek sebanyak 7.450 USD atau sekitar 102 juta Rupiah untuk kameranya saja. Sedangkan untuk lensa SL 24-90mm sendiri Leica mematok harga sebesar 4.950 USD atau sekitar 68 juta Rupiah. Keduanya akan hadir pada pertengahan bulan November mendatang. (ND/PetaPixel)

Check Also

663x442-jatuh-cinta-pada-pandangan-pertama-dengan-gopro-hero-4-session-150707q

GoPro Hero 4 Session

Lensa Wisata, GoPro Hero 4 Session, Pabrikan camcorder khusus aktivitas ekstrem luar ruangan asal Amerika, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *