Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / INFO KITA / Menjelajahi Riau bersama Pajero Sport Family
Tour PSF RIAU lensawisata.com III

Menjelajahi Riau bersama Pajero Sport Family

Lensawisata.com,  Pada tanggal 29 sampai 31 Juli 2016, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Disparekraf Provinsi Riau mengadakan “ Exploring Tour Pariwisata Riau 2016”. Dalam kegiatan ini, Disparekraf menggandeng komunitas Pajero Sport Family/PSF chapter Riau. Selama tiga hari, 55 mobil pajero sport mengelilingi dua kabupaten di provinsi Riau. Dua kabupaten tersebut adalah kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis. Dalam turing ini, PSF mengunjungi beberapa objek wisata seperti istana Siak, kuburan Raja Kecil, danau Naga Sakti di Kabupaten Siak, serta pantai Sepahat, di Kabupaten Bengkalis.

Tour PSF RIAU lensawisata.com II
Rombongan turing dilepas oleh kepala Dinas Parekfraf Riau, Fahmizal yang juga merupakan anggota PSF dengan nomor 717.

“ Turing ini bertujuan mengenalkan objek-objek wisata ke komunitas yang ada Riau. Selama ini, komunitas-komunitas mobil dan motor yang ada di Riau, lebih mengenal provinsi tetangga dari pada Riau. Setelah komunitas otomotif mengenal objek wisata di Riau, diharapkan mereka bisa menjadi salah satu corong dalam promosi pariwisata Riau ” ujar Fahmizal saat melepas peserta turing.

Fahmizal PSF Lensawisata
Dari Pekanbaru, rombongan turing menginap terlebih dahulu di Kabupaten Siak. Istana Siak adalah tujuan pertama exploring tour. Didalam istana siak, para peserta turing mendapatkan penjelasan dari pemandu wisata mengenai koleksi-koleksi dari istana Siak. Koleksi kursi makan Sultan Siak yang terbuat dari kristal, alat musik komet yang hanya ada dua di dunia, dan lemari besi Sultan yang tidak bisa dibuka menjadi koleksi yang menjadi pusat perhatian para peserta tur. Kawasan persawahan di Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak,menjadi tujuan tur selanjutnya. Lanskap sawit yang mendominasi selama perjalanan sejenak digantikan dengan hamparan menghijau padi. Peserta tur tidak menyangka bahwa mereka sedang berada di Riau. Pada malam hari di kota Siak,para peserta tur, dijamu dengan tarian air mancur zapin menari di Taman Tengku Mahratu Siak.

Pajero Sport Family Chapter RIAU dengan latar belakang, pantai Sepahat, Bengkalis copy
Pantai Sepahat menjadi penutup turing PSF, di pantai yang berada di jalan lintas Sungai Pakning-Dumai peserta melakukan penanaman tanaman buah, seperti mangga dan matoa. Menurut ketua PSF chapter Riau. Sutarno,

“ dengan adanya turing ke objek-objek wisata di Provinsi Riau, diharapkan agar masyarakat Riau lebih mengenal provinsi mereka sendiri. Apalagi jika pada saat turing dengan membawa keluarga seperti yang dilakukan oleh PSF, objek wisata yang ada di Riau lebih dikenal oleh anak-anak dan menambah pengetahuan mereka tentang Riau”.

peserta turing melewati jembatan di Kabupaten Siak copy
Peserta turing melewati jembatan di Kabupaten Siak
peserta turing pajero berada di jembatan Teluk Mesjid, Kabupaten Siak copy
peserta turing pajero berada di jembatan Teluk Mesjid, Kabupaten Siak
peserta turing saat berada di kawasan persawahan Bunga Raya, Kabupaten Siak
peserta turing saat berada di kawasan persawahan Bunga Raya, Kabupaten Siak

 

mobil pajero peserta turing exploring Riau 2016
mobil pajero peserta turing exploring Riau 2016

Check Also

5b42c8ece5818fbfe5dd4f5592e5e6a72016-09-27_06-30-52

Dukung Indonesia Sebagai Destinasi Menyelam Terbaik di Dunia

Ayo dukung alam bawah laut Indonesia untuk memperebutkan gelar Top Dive Destinations of 2017 versi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *