Wednesday , October 18 2017
Breaking News
Home / RUANG NUSANTARA / Riau / Pekanbaru Punya Bus Air
Pekanbaru Punya Bus Air
Pekanbaru Punya Bus Air

Pekanbaru Punya Bus Air

Lensa Wisata, Pekanbaru – 29 Oktober 2015. Kabar gembira ini, khususnya bagi warga Kota Pekanbaru. Bahwa saat ini kota pekanbaru mempunyai Bus Air yang akan beroperasi di Sungai Duku. Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru H. Firdaus, MT kepada Lensawisata.com saat peresmian Bus Air Senapelan.

 

Upaya ini dilakukan oleh Walikota Pekanbaru dalam rangka membuka keterisoliran wilayah pinggiran Sungai Siak serta peningkatan pelayanan jasa angkutan khususnya angkutan sungai. Dengan hadirnya ini, diharapkan mempermudah aktifitas ekonomi masyarakat di wilayah pinggiran sungai siak ke pusat kota Pekanbaru, pusat keramaian, pasar dan pusat perdagangan dan pembangunan.

FIRDAUS, LENSAWISTA.COM_1

Trayek perjalanan berpusat di Sungai Duku kemudian Meranti Pandak, Pelindo, PLTU, Okura dan Melebung. Jadwal operasional empat kali dalam seminggu. Yaitu hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Tiketnya cukup murah yaitu 15.000 satu kali perjalanan jauh dan dekat.

speed OK

jelatik_1

Dengan ini Walikota berharapekonomi masyarakat dapat berkembang baik, khususnya dari sector makanan dan hastakarya yang sapat di singgahi oleh wisatawan sekitaran sungai siak.

IMG_4825_1

IMG_4725_1

Rahmad Rahim, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau dalam hal ini mewakili plt. Gubernur Riau juga berharap ini nantinya akan menjadi pariwisata kota Pekanbaru. Memberikan pendapatan bagi masyarakat tempatan yang pada akhirnya akan adanya lapangan pekerjaan. Rahmad Rahim dalam hal ini juga diutus untuk meresmikan Bus Air tersebut.

IMG_4834_1

IMG_4757_1

IMG_4784 copy_1

Setelah acara peresmian selesai, Walikota dan rombongan meninjau sekaligus mencoba wisata dengan menggunakan speedboat tersebut. Sesekali menjumpai burung bangau dan selisih speedbiat dari Bengkalis, Selat Panjang dan Siak. Disekitaran sungai juga dapat dilihat perkembangan pembangunan dan aktivitas ekonomi masyarakat perkebunan Sawit, Karet dan Jati. Sesekali akan terlihat melintas Ponton besar bermuatan kayu Hutan Tanaman Industri yang menjadi bahan baku pembuatan kertas. (SP)

 

 

Check Also

Pulau Pamutusan

Eksotisnya Pulau Pamutusan

Lensawisata.com, Dari pulau Pagang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kapal yang saya tumpangi bergerak menuju sebuah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *