Tuesday , November 21 2017
Breaking News
Home / INFO KITA / Peringatan Hari Kopi Sedunia di Pekanbaru
Hari Kopi Sedunia

Peringatan Hari Kopi Sedunia di Pekanbaru

Lensawisata.com, Kurang lebih ada sekitar 17 negara, termasuk di dalamnya Ethiopia, Britania Raya, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Skotlandia dan Australia merayakan peringatan Hari Kopi pada tanggal 29 September setiap tahunnya. Tetapi sebagian justru mulai bergeser peringatan Hari Kopi ini pada tanggal 1 Oktober, dan pergeseran itu tidak dapat disalahkan pula sebagai hari International Coffee Day. Karena memang pada tanggal 1 Oktober 2015 itu pula diresmikan oleh International Coffee Organization sebagai peringatan Hari Kopi sedunia. Peresmian ini dilakukan di London yang dihadiri oleh Central Director for the Internationalization of the Foreign Office Vincenzo de Luca dan General Manager for Participants of the company Expo Milano 2015, Stefano Gatti. Selain itu juga dihadiri The Chairman of the Promotion and Market Development Committee of ICO, Andrea Illy.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Kopi Liberica

 

Hari Kopi Internasional ini juga tergabung didalamnya 75 anggota yang terdiri dari International Coffee Organization dan berbagai asosiasi dan pebisnis yang bergerak di dunia kopi. Saat ini seluruh dunia telah sepakat bahwa Hari Kopi Internasional akan jatuh pada 1 Oktober pada setiap tahunnya. Dan tahun ini akan dirayakan secara resmi Hari Kopi Sedunia dengan perayaan yang berbeda-beda di setiap negara.

Di Pekanbaru, sebagai Kota yang terus pesat berkembang juga akan memperingari Hari Kopi ini, namun tidak tepat pada tanggal 01 Oktober, melainkan pada tanggal 02 Oktober. Banyak hal yang melatarbelakangi peringatan Hari Kopi di Pekanbaru. Beberahal mengenai animo masyarakat yang gandrung terhadap kopi. Bahkan khususnya masyarakat Riau yang sangat suka dengan kopi. Berdirinya Coffee Shop juga menjadi pemantik perayaan peringatan ini di gelar.

Peingatan ini akan dimulai pada Hari Minggu 02 Oktober dari pukul 09.00 hingga 22.30 WIB. Bertempat di Mega Asri Green Office Jl. Arifin Ahmad Pekanbaru.

Target dari acara ini adalah dengan 1000 gelas kopi gratis. Dalam acara ini juga akan dihadiri hampir seluruh Coffee Shop yang ada di Pekanbaru, bahkan para penggiat Kopi. Tidak muluk-muluk dari kegiatan ini di selengarakan yaitu “Mengkopikan Pekanbaru”. *SP

 

 

Check Also

bgs2016-logo

Bandung Great Sale 2016

Kota Bandung akan lebih berwarna dan meriah dengan hadirnya acara Bandung Great Sale 2016. Acara tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *