Wednesday , September 20 2017
Breaking News
Home / INFO KITA / Pemecahan Rekor Surfing Dunia di Bono
rekor bono
Pemecahan Rekor Surfing Dunia di Bono. Lensa Wisata

Pemecahan Rekor Surfing Dunia di Bono

Lensawisata.com, Pemecahan Rekor Surfing Dunia di Bono, – Ada dua rekor surfing yang akan coba dipecahakan di Bono sungai Kampar kabupaten Pelalawan Riau. pada 9 – 12 Maret 2016, yaitu:

1) Gelombang terpanjang berselancar Guinness World Record of 12,23 km

2) Gelombang tim terpanjang berselancar (kami telah diterapkan untuk Guinness World Records telah ini diakui sebagai rekor baru)

Bono tidak seperti ombak pada umumnya. Ini adalah gelombang pasang surut dan merupakan fenomena yang sangat jarang terjadi meskipun diseluruh dunia. Terletak di sungai Kampar, Sumatra, Indonesia, dan baru beberapa tahun ini ditemukan dan digunakan sebagai tempat surfing yang sebelumnya digunakan oleh warga sekitar dengan perahu-perahu kecil mereka mereka selama berabad-abad.

Meskipun sukup fenomenal, penduduk setempat sebagian besar takut ketika Bono muncul, yang mereka percaya adalah roh dari Tujuh Hantu. Banyak kapal telah tenggelam di sungai ini ketika terjebak ombak Bono.

Jauh di hutan Sumatera dan 80 kilometer jauhnya dari laut, Bono adalah salah satu ombak pasang surut terbaik di dunia dan mudah diakses melalui darat atau laut, atau melalui Pekanbaru.

Bono terletak di salah satu hutan rawa gambut yang tersisa di Indonesia. Potensi Bono pertama kali ditemukan oleh
World Stormrider Guide’s mastermind Antony Colas bersama-sama dengan sekelompok peselancar Perancis, pada bulan September 2010.

Setelah menyadari ia hanya merasakan versi lebih kecil dari Bono, Antony kembali pada bulan Desember 2010 dengan kelompok peselancar lain untuk menyaksikan Big Bono dengan wajah gelombang lebih dari 3-4 meter dan ombak memecah untuk jarak total 50 kilometer.

Ombak pasang dikenal secara lokal sebagai Bono, dan bergegas masuk dengan suara menderu keras pada kecepatan 40 kilometer per jam. Surfing di sungai dapat naik setinggi 4-6 meter.

Jadi dengan potensi yang ada, untuk mecahkan rekor 12km dunia, serta rekor tim, terutama mengingat kami telah merencanakan melakukannya diwaktu ombak yang besar. (AS, Sumber: worldrecordsurfing)

Baca juga :

Bekudo Bono di Teluk Meranti

 

rekor bono

Check Also

5b42c8ece5818fbfe5dd4f5592e5e6a72016-09-27_06-30-52

Dukung Indonesia Sebagai Destinasi Menyelam Terbaik di Dunia

Ayo dukung alam bawah laut Indonesia untuk memperebutkan gelar Top Dive Destinations of 2017 versi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *