Tuesday , November 21 2017
Breaking News
Home / INFO KITA / Royal Tulip Saranam jadi Hotel Bintang Lima Pertama di Bali Tengah
royal-tulip-saranam-resort-spa-bali

Royal Tulip Saranam jadi Hotel Bintang Lima Pertama di Bali Tengah

Kekayaan Pariwisata Indonesia membuat perekonomian terus bergerak. salah satunya dalah bisnis di bidang pariwisata, yaitu penginapan atau hotel. Bali bagian tengah kini memiliki hotel berkelas bintang lima dengan hadirnya Royal Tulip Saranam Resort & Spa. Hotel yang berlokasi di kawasan Bedugul itu siap menawarkan layanan paling prima untuk wisatawan khusus  dengan sajian alam pesawahan dan udara pegunungan yang sejuk.

Dikutip dari indonesia.travel hadirnya  Royal Tulip Saranam Resort & Spa juga menandai semakin menggeliatnya kawasan Bali bagian tengah dan Utara. Sebelumnya, hotel berkelas telah menumpuk di Bali bagian Selatan, terutama kawasan Kabupaten Badung, Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar.

Kehadiran Royal Tulip Saranam di Kabupaten Tabanan menandai pula peran Pulau Bali yang kini terus diincar berbagai brand akomodasi berkelas dunia. Sejak 2014, hotel berklasifikasi bintang lima mendominasi pertumbuhan akomodasi di Bali dan menurut riset Colliers International Indonesia, hingga 2018 mendatang bakal terdapat 31 hotel baru di Bali.

Royal Tulip Saranam berada di tengah bentangan sawah dan kebun serta menghadap langsung ke beberapa gunung, yaitu: Gunung Batukaru (2.276 m dpl), Gunung Sanghyang (2.087 m dpl), dan Gunung Pohen (2.089 m dpl). Akomodasinya memiliki 79 kamar dan 10 villa berstandar bintang lima meliputi jenis Hilltop villa, Rice Paddy villa dan Royal villa.

Hotel premium yang berada di lembah Saranam ini juga dilengkapi fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition). Tersedia ruang pertemuan berteknologi dan ballroom multi-tujuan, berkapasitas hingga 1.000 orang. Ada juga Royal Dedari Spa dengan layanan khas Bali oleh therapis berpengalaman internasional.

Hal menarik dari Royal Tulip Saranam juga adalah l’Altitude restoran yang menawarkan berbagai pilihan santapan berbahan organik segar dari petani lokal Bedugul. Bahkan, kawasan sekitar hotel juga ditanami kebun organik oleh pihak manajemen.

Royal Tulip Saranam sendiri merupakan bagian dari jaringan Louvre Hotels Group, yaitu sebuah perusahaan internasional yang mengoperasikan lebih dari 1,100 hotel di lebih dari 40 negara. Di Indonesia, Louvre Hotels Group menguatkan brand-nya dengan menaungi 45 hotel, meliputi 15 hotel di bawah Golden Tulip dan 30 hotel di bawah Kyraid.

Sejak 2016, ada 10 Golden Tulip hotel dibuka di Indonesia, yaitu: Royal Tulip Visesa Ubud, Royal Tulip Gunung Geulis Golf Resort Bogor, Royal Tulip Saranam Bali, Royal Tulip Bandung, Golden Tulip Jimbaran Hotel & Convention, Golden Tulip Mataram Lombok, Golden Tulip Jineng Tamansari, Golden Tulip Pekanbaru, Golden Tulip Essential Tangerang dan Golden Tulip Essentil Bojonegoro.

Check Also

bgs2016-logo

Bandung Great Sale 2016

Kota Bandung akan lebih berwarna dan meriah dengan hadirnya acara Bandung Great Sale 2016. Acara tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *