Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / TEKNOLOGY / Sehebat Apa DJI Phantom 4? Cek Disini

Sehebat Apa DJI Phantom 4? Cek Disini

Lensawisata.com, Sehebat Apa DJI Phantom 4? Drone DJI Phantom 4 baru saja menampakkan wujudnya. Berbeda dengan pendahulunya, pesawat tanpa awak besutan perusahaan Tiongkok ini telah diperbarui dengan sejumlah teknologi terkini demi meningkatkan performanya.

Inilah kelebihan drone DJI Phantom 4.

Sensor Pemindai Halangan
Selama ini, drone yang beredar di pasaran hanya mengandalkan indera penglihatan dari penggunanya saja. Tapi kali ini, spesifikasi DJI Phantom 4 juga didukung sepasang sensor pada dua kaki depannya yang berfungsi sebagai mata ‘tambahan’ yang mampu memindai objek di sekitarnya.

Jadi jika pengguna kurang awas terhadap objek yang menghalangi laju drone, kedua sensor tersebut secara otomatis akan merespon dengan menghidari penghalang tersebut, baik dengan cara menyamping, terbang lebih tinggi, menurunkan ketinggian, hingga berhenti di udara.

Menariknya, sensor tersebut juga berfungsi sebagai antena yang menerima perintah dari smartphone milik si pengguna. Hanya dengan menunjuk satu titik dengan cara double tap di layar smartphone atau tablet kalian, drone akan bergerak menuju titik yang telah ditentukan.

Mengikuti Obyek
Kalau kamu tertarik untuk memata-matai aktivitas calon gebetan, keunggulan DJI Phantom 4 bisa kalian manfaatkan.

Pasalnya, drone seharga USD 1399 atau sekitar Rp. 18,6 juta ini dibekali kemampuan untuk mengikuti objek. Nantinya, kamu akan melihat objek tersebut selalu tampil dalam frame video, layaknya agen rahasia yang mengawasi target buruan.

Selain mengikuti gerakan objek, drone terbaru dari DJI ini juga bisa terbang dengan cara mengitari objek tersebut . Bahkan, DJI Phantom 4 diklaim mampu mengikuti gerakan sampai dengan kecepatan 72 km/jam.

Performa Kamera
Performa kamera juga kian ditingkatkan. Untuk DJI Phantom 4, perusahaan yang didirikan oleh Frank Wang pada 2006 ini memiliki kemampuan merekam video beresolusi maksimal 4K dengan frame rate 30fps, atau Full-HD dengan 120fps.

Sementara untuk meningkatkan ketajaman gambar, kamera DJI Phantom 4 mengggunakan lensa khusus yang dilengkapi dilengkapi 3-Axis Gimbal yang mereduksi efek getaran atau hentakan selama mengudara.

Durasi Lebih Lama
Permasalahan yang sering dikeluhkan pengguna drone adalah durasi ‘penerbangan’ yang relatif singkat.

Memahami hal tersebut, DJI Phantom 4 diklaim memiliki waktu terbang 25 %lebih lama ketimbang versi sebelumnya, DJI Phantom 3, karena sanggup mengudara hingga 28 menit untuk menempuh perjalanan sejauh 5 km.

Sumber: Ganlob

 

 

phantom 4

phantom 4

Check Also

kamera traveling

10 Fitur Wajib Kamera Traveling

Lensa Wisata. Tak sedikit orang yang bingung memilih kamera traveling. Berbagai merek dan seri ditawarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *