Tuesday , September 19 2017
Breaking News
Home / RUANG NUSANTARA / Riau / Pesona Wisata dari Riau, Batu Songgan
batu songgan
Pesona Wisata dari Riau, Batu Songgan dari ketinggian. (Lensawisata.com)

Pesona Wisata dari Riau, Batu Songgan

Lensawisata.com , Pesona Wisata dari Riau, Batu Songgan, – Dua jam perjalanan dari Pekanbaru, melewati jalan lintas Pekanbaru-Taluk Kuantan,melewati kecamatan Lipat Kain. Kita akan tiba di tepian sungai Kampar, ada dua desa yang berada di tepian sungai, Desa Gema dan Tanjung Belit. Dari dua desa ini, perjalanan akan berganti, dari mobil ke perahu bermesin. Perahu-perahu ini akrab disapa Jhonson, dan Robin. kita akan menyusuri menyusuri sungai Kampar untuk menuju desa-desa yang berada di bagian hulu sungai Kampar.

Mata dimanjakan dengan lanskap perbukitan yang tertutup oleh rimbun pepohonan. Desa Gema dan Tanjung Belit, adalah pintu masuk ke hutan Suaka Margasatwa Rimbang Baling salah satu rumah dari harimau Sumatera di Riau. Terdapat beberapa desa dalam Suaka Margasatwa. Salah satu desa dalam Rimbang Baling adalah Desa Batu Songgan. Disini, kita akan merasakan detak kehidupan masyarakat di pinggir sungai.

Selain itu, Desa yang berjarak satu jam perjalanan menyusuri sungai ,terdapat air terjun batu belah.Batu belah memiliki tujuh tingkat. Lima tingkat yang masih bisa dilalui dengan memanjat tanpa menggunakan tali, dan tingkat enam sampai tujuh, menggunakan alat bantu panjat berupa tali. Berpetualang di Batu Songgan, adalah pilihan yang menarik akhir pekan di Pekanbaru.

batu songgan

Check Also

Pulau Pamutusan

Eksotisnya Pulau Pamutusan

Lensawisata.com, Dari pulau Pagang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kapal yang saya tumpangi bergerak menuju sebuah ...

One comment

  1. duh…sejuuuuk melhat panoramanya….mau….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *